Sunday, July 29, 2012

MENGENAL JENIS LAMPU

Banyak Sekali Jenis Lampu Yang Sering Kita Jumpai di Rumah ,Kantor maupun pusat perbelanjaan ,diantaranya adalah

 LAMPU DOWNLIGHT
Jenis Lampu Ini adalah Armature untuk Lampu PLC,XL,maupun HalogenPar











LAMPU SOROT HALOGEN

Lampu halogen adalah sebuah lampu pijar dimana sebuah filamen wolfram disegel didalam sampul transparan kompak yang diisi dengan gas lembam dan sedikit unsur halogen seperti iodin atau bromin. Putaran halogen menambah umur dari bola lampu dan mencegah penggelapan kaca sampul dengan mengangkat serbuk wolfram dari bola lampu bagian dalam kembali ke filamen. Lampu halogen dapat mengoperasikan filamennya pada suhu yang lebih tinggi dari lampu pijar biasa tanpa penguranga umur. Lampu ini memberikan efsiensi yang lebih tinggi dari lampu pijar biasa (10-30 lm/W), dan juga memancarkan cahaya dengan suhu warna yang lebih tinggi












LAMPU PLC












LAMPU T5
Lampu T5 adalah jenis lampu fluorescent yang menggunakan jenis tabung tipe T5 dan ballast elektrik. Sehingga cahaya yang dihasilkan lebih terang daripada jenis lampu fluorescent lainnya.
Dengan desain yang unik dan simple membuat lampu ini dapat diaplikasikan diberbagai ruangan tanpa mengurangi estetika dari ruangan tersebut.







LAMPU TL
Lampu jenis fluorescent atau lampu TL merupakan jenis lampu yang paling banyak digunakanLampu fluorescent adalah lampu dengan yang prinsip kerjanya dalam mengubah energi listrik menjadi energi cahaya berdasarkan pada berpendarnya radiasi ultra violet pada permukaan yang dilapisi dengan serbuk fluorescent misalnya jenis phospor










LAMPU XL ( Tornado,Genie,Essential)
Lampu hybrid ini hanya membutuhkan daya 30 % dibandingkan lampu TL yang berdaya 10 watt. Walaupun cahaya yang dihasilkan tidak sampai 100%, namun cukup untuk menerangi beberapa ruangan di rumah, misalnya teras, halaman, kamar mandi, dapur, ruang makan dan ruang tidur.












LAMPU BOHLAM
Bola lampu, atau lebih dikenal dengan lampu pijar (bohlam) adalah sumber cahaya buatan yang dihasilkan melalui penyaluran arus listrik melalui filamen yang kemudian memanas dan menghasilkan foton. Kaca yang menyelubungi filamen panas tersebut menghalangi oksigen di udara berhubungan dengannya, sehingga filamen tidak akan langsung rusak akibat teroksidasi.

No comments: